Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Aplikasi Membaca Novel Online

6 Aplikasi Membaca Novel Online


Apakah kamu suka membaca novel?apakah sudah tahu cara untuk bisa baca novel tanpa repot?ternyata dengan menggunakan aplikasi online melalui handphone. Kamu bisa membaca novel – novel kesukaan kamu. Cukup mudah tidak ribet dan yang terpenting kamu tidak harus membeli dan memiliki buku novelnya.

Berbekal handphone Android, kamu bisa mengakses banyak judul novel melalui aplikasi yang kamu download di Google Play. Dan kali ini kami akan membagikan cara praktis baca novel online menggunakan aplikasi android.

1. Cabaca
6 Aplikasi Membaca Novel Online

Aplikasi ini masih tergolong baru, namun sudah memiliki kualitas cukup baik. Aplikasi ini sudah memiliki penggemarnya tersendiri yang selalu menantikan judul judul novel terbaru.
Kamu bisa menikmati 3 bab pertama dari novel yang kamu pilih secara gratis, kalau kamu tertarik melanjutkannya kamu bisa membayar dengan poin.

Ada dua cara untuk mendapatkan poin, cara pertama yaitu dengan menulis komentar pada bab yang sudah kamu baca. Jadi kamu bisa mambaca sambil mengumpulkan kerang untuk bisa mendapatkan novel yang kamu ingin baca sampai selesai.

2. Google Play Books
6 Aplikasi Membaca Novel Online

Ini adalah aplikasi buatan Google yang bisa kamu dapatkan gratis di Google Play. Dalam beberapa tipe handphone, aplikasi ini adalah aplikasi default di handphone kamu.
Ada cukup banyak buku yang bisa kamu dapatkan disini, baik itu gratis ataupun berbayar dan buku yang sudah kamu download, bisa kamu baca walaupun kamu sedang offline.
Yang menarik dari aplikasi ini adalah kamu bisa melakukan kustomisasi didalamnya, mulai dari font, ukuran teks sampai dengan memberikan warna pada halaman buku yang kamu baca. Ini sangat bagus untuk meningkatkan kenyamanan kamu saat membaca buku novel pilihan. Oke kan?

3. Amazon Kindle
6 Aplikasi Membaca Novel Online

Pada awal kemunculannya kindle adalah sebuah perangkat seperti tablet yang hanya bisa digunakan untuk membaca buku. Perangkat ini sangat populer di kalangan penikmat novel karena sangat praktis. Namun seiring dengan berkembangnya teknologi Amazon menyediakan aplikasi Kindle untuk Android yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play.

Ada lebih dari 540ribu judul buku yang bisa kamu nikmati di aplikasi ini, yang menarik adalah Kindle sudah terintegrasi dengan GoodReads. Dengan kata lain kamu bisa berdiskusi dengan para pengguna GoodReads mana saja novel yang bagus untuk dibaca. Dengan adanya interaksi ini novel yang bisa kamu baca akan semakin banyak dan beragam.

4. Audible
6 Aplikasi Membaca Novel Online

Orang yang gemar membaca buku atau biasa kita sebut dengan kutu buku rentan sakit matanya, apalagi kalau baca novelnya di layar yang terlalu terang. Seorang penulis ternama Stephen King di bukunya “On Writing” menjelaskan beberapa keuntungan menggunakan audiobook sebagai tambahan buku berwujud fisik tradisonal.

Ternyata, membaca itu juga tentang mendengar. Disinilah muncul aplikasi Audible, penyedia layanan buku audio digital terbesar di dunia yang juga telah merilis aplikasi android nya.

Apa yang akan kamu dapat? Tentunya audiobook, dengan berbagai fitur menarik lainnya seperti bookmark, integrasi sosmed, mode sleep, mode button-free, dan fungsionalitas membaca sambil didownload. Pecinta novel wajib coba.

5. Kobo Books
6 Aplikasi Membaca Novel Online

Aplikasi yang telah didownload lebih dari 250 ribu pengguna di Google Play ini menyediakan lebih dari 5 juta judul buku yang bisa kamu baca.

Aplikasi ini juga menyediakan audiobook, yang artinya novel tersebut dibacakan kepada kamu. Fitur ini sangat cocok digunakan ketika sedang dalam perjalanan, misalnya didalam kereta, pesawat, atau situasi serupa.

Berbagai macam judul tersedia dalam aplikasi ini, mulai dari novel orang dewasa sampai anak-anak, semua ada disini. Untuk membuat nyaman mata, kamu bisa mengatur tampilan, warna, font, ukuran, hingga night mode.

6. GoodReads
6 Aplikasi Membaca Novel Online

Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu para pecinta novel, karena dalam aplikasi ini ada 12 juta lebih judul buku yang bisa kamu baca. Setelah selesai membaca, kamu juga bisa memberikan rate dan review ke buku tersebut. Aplikasi GoodReads mempunyai sebuah fitur yang sangat menarik yaitu rak buku, kamu bisa menyimpan judul - judul buku yang ingin kamu baca didalam rak tersebut.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan para pengguna lainnya dalam aplikasi ini, dan juga bisa saling bertukar informasi buku apa saja yang menarik dengan para pengguna lainnya.