Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer GoPay Ke Akun Lain Atau Kesesama GoPay Dengan Mudah

 

Cara Transfer GoPay Ke Akun Lain Atau Kesesama GoPay Dengan Mudah


GoPay merupakan salah satu fitur yang paling sering digunakan dalam aplikasi GoJek. Cara transfer GoPay merupakan hal yang biasa kita lakukan, hal ini karena GoPay merupakan fitur e-money atau pembayaran non tonai dalam transaksi di aplikasi GoJek.

GoPay juga bisa kita gunakan untuk mengisi pulsa, mengisi data internet, membayar listrik, BPJS, dan lainnya. Sekarang ini GoPay juga bisa kamu jadikan sebagai alat untuk menerima insentif kartu prakerja, yang baru – baru ini di luncurkan ditengah pandemi covid-19. Karena memiliki banyak sekali manfaat, sangat disarankan mengisi saldo GoPay untuk jaga-jaga siapa tahu untuk bertransaksi sesuai kebutuhan.

Cara Kirim Saldo GoPay ke Akun Lain

Untuk dapat melakukan cara transfer saldo GoPay, kita tentu saja harus instal dan login di akun GoJek terlebih dahulu. Setelah itu, kita masuk ke aplikasi GoJek yang kita miliki untuk melakukan cara transfer saldo GoPay.

Selanjutnya kita juga wajib cek akun GoJek kita, apakah sudah full approve (Gopay+) atau belum. Untuk mengetahuinya, kita masuk ke menu ‘More’ atau ‘Lainnya’, selanjutnya pilih menu ‘Setting’, untuk mengetahui selakan cek bagian ‘Complete your ID’.

Jika bagian Complete your ID belum kita lakukan, kita bisa mendaftarkan dulu dengan mengirim scan identitas seperti foto e-KTP. Pastikan scan e-KTP kita secara jelas agar bisa terbaca oleh GoJek. Jika selesai, kamu harus melakukan selfie dengan memegang e-KTP, usahakan saat kamu selfie cahaya saat mengambil foto cukup terpenuhi. Kemudian masuk kembali ke menu ‘More’ dan pilih menu ‘Withdraw’. Setelah itu kamu harus menunggu konfirmasi dari GoPay jika akun kamu sudah full approve.

Kita ambil contoh melakukan cara transfer GoPay ke rekening bank. Dalam hal ini kita akan melakukan transfer saldo ke rekening bank. kita pilih bank yang sesuai dengan nomor rekening. Jangan lupa untuk memasukan kode bank jika tidak terisi secara otomatis.

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan account number atau nomor rekening, kemudian klik verify. Kemudian akan muncul nama pemilik rekening. Kemudian tinggal klik prossed.

Setelah itu masuk ke nominal saldo yang akan ditransferkan. Biasanya, jika transfer antar rekening bank membutuhkan biaya sekitar Rp. 6.500, melakukan transfer saldo dengan GoPay ke rekening bank hanya menghabiskan biaya Rp. 2.500 saja.

Bagian terakhir kita akan diminta untuk memasukan PIN akun GoPay kita sebagai konfirmasi, dan saldo pun berhasil kita transfer. Cara ini juga bisa kita lakukan untuk transfer saldo ke akun bank lain dengan cara yang sama persis bisa kita lakukan.

Cara Kirim Saldo GoPay ke Sesama GoPay

Jika pada akun lain atau pada e-money lain saja GoPay bisa melakukan transaksi mengirim saldo, sudah barang tentu untuk sesama akun GoPay juga transaksi kirim saldo bisa kita lakukan. Dan juga caranya pasti lebih mudah dibanding transfer keakun lain.

Cara transfer Gopay ke Gopay sama yaitu saat masuk aplikasi Go-Jek, akan banyak fitur pilihan yang bisa kita gunakan, namun untuk melakkan cara transfer saldo GoPay ke akun lain, di halaman akun GoJek akan ada tulisan ‘Bayar’. Setelah itu akan muncul beberapa opsi yang bisa kita lakukan untuk transfer saldo.

Ada dua opsi sebagai cara transfer saldo GoPay ke akun lain, pertama kita bisa memilih opsi nomor HP yang sudah tersimpan atau memasukan nomor HP tujuan transfer secara manual. Biasanya, fitur e-money menggunakan nomor HP sebagai nomer dari e-money itu sendiri.

Langkah selanjutnya dalam adalah dengan scan Kode QR transfer saldo GoPay. Lanjut dengan memasukan nominal saldo yang akan ditransfer, selanjutnya kilk tulisan ‘Konfirmasi’. Lalu dilanjut dengan klik bayar dalan halaman konfirmasi transfer.

Langkah terakhir kita akan diminta untuk memasukan PIN akun GoPay kita sebagai konfirmasi terakhir untuk transfer saldo ke akun lain atau e-money lain. Jika selesai dan bertuiskan berhasil, maka saldo pun telah berhasil di transfer.

Jika kita khawatir saldo kita tidak masuk, tenang saja. Kita bisa melihat segala riwayat transaksi yang kita lakukan dengan GoPay di halaman Riwayat atau History. Dalam halaman itu akan disampaikan rincian atau detail transaksi yang kita lakukan.

Cara transfer Gopay yang sudah dibahas di atas semoga dapat membantu bagi kita yang belum mengetahui caranya. Jangan khawatir ribet, saat ini sudah banyak sekali kemudahan dari kemajuan teknologi digital, termasuk perihal kirim mengirim uang. Selamat mencoba!