Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Menghemat Dompet Digital Agar Tidak Boros

 

Begini Cara Menghemat Dompet Digital Agar Tidak Boros

Banyak orang menggunakan aplikasi uang elektronik dalam smartphonenya, berbagai asalan menjadikan orang mengggunakan uang elektronik salah satunya karena banyaknya cashback yang ditawarkan oleh pengembang aplikasi tersebut.

Namun itu semua membuat orang menjadi tergiur untuk menggunakannya secara berlebih. Supaya kamu tidak berlebihan menggunakan uang elektronik, admin akan membagikan tips nih untuk menghemat pemakaian uang elektronik  atau dompet digital kamu.

1. Gunakan Dompet Digital Sebagai Budgeting Tool

Penggunaan dompet digital yang mudah sering membuat pemakainya menjadi kebablasan dan akhirnya menjadi boros.


Tetapi sisi positifnya dompet digital juga bisa digunakan sebagai alat budgeting (budgeting tool). Dengan cara ini segala pengeluaran kamu menjadi tercatat dengan rapi.


2. Tidak Perlu Memiliki Banyak Akun Dompet Digital

Setiap penyedia layanan dompet digital menawarkan promosi yang menggiurkan. Maka tidak mengherankan satu orang mempunyai lebih dari satu akun dompet digital. Itulah salah satu alasan kita menjadi lebih boros menggunakan uang elektronik, karena ung kita akan tercecer di beberapa tempat.


3. Membagi Dan Membatasi Sesuai Kebutuhan

Dompet digital memang bisa membantu karena banyaknya promo yang ditawarkan seperti cashback dan lain sebagainya.  Namun tawaran ini harus diperhitungkan dengan cermat, karena bisa membuat kta bisa keterusan membaca.


Itulah tips dan trik untuk menghemat penggunaan uang elektronik atau dompet digital kamu. Semoga bermanfaat