Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Sebelum Merakit PC Gaming

Tips Sebelum Merakit PC Gaming


Kebutuhan PC itu sebenarnya ada banyak, ada yang hanya untuk kebutuhan untuk ngetik, main game low/high-end, buat kerja sampai server.

Berhubung sekarang lagi membahas PC gaming, jadi selain menyesuaikan dengan isi kantong,kamu juga harus menyesuaikan dengan kebutuhan kamu yang mungkin sebgaian besar butuhnya buat main game. Yah paling tidak Untuk kebutuhan main game terbaru.

Bisa dikatakan perkembangan dunia game sekarang ini meningkat pesat seiring munculnya game – game yang semakin meningkat juga kualitasnya gambarnya. Tentu saja untuk menikmati game – game dengan kualitas grafis yang tinggi diperlukan juga spesifikasi yang tinggi pula.

Untuk itu admin akan memberikan beberapa tips merakit PC untuk gaming, supaya kalian tidak salah dalam memilih komponen PC karena kalau salah kalian akan mendapatkan performa yang kurang maksimal.

Tips merakit PC gaming


1. Tentukan Budget


Hal yang paling pertama sebelum merakit PC gaming adalah menentukan dana atau budget yang akan kalian gunakan.


PC gaming biasanya dibagi menjadi tiga macam yaitu low – end (<10 juta), mid – end (10 – 20 juta), dan high – end (20 juta – unlimited).


2. Pilih Prosesor Yang Mumpuni Tapi Masih Masuk Dalam Budget Kalian


Saran saya jika kalian memiliki budget < 10 juta cobalah untuk mengambil prosesor AMD Ryzen.


3. Pilih Motherboard Sesuai Socket Prosesor Kalian


Jika kalian menggunakan prosesor AMD, maka ambil socket dengan tipe AM4. Kalua memakai prosesor intel makan pilih socket dengan tipe LGA.


4. Pilih RAM Yang Cukup


Jika kaian merakit PC saat ini maka usahakan ram yang kalian gunakan itu bertipe DDR4 dengan kecepatan 3000 MHz keatas.


5. VGA


VGA sejatinya itu suatu komponen yang paling penting dala perakitan komuter. Sebab untuk memainkan game – game maka kalian harus mempunyai yang namanya Video Graphic Array.


Itulah 5 tips yang harus kamu perhatikan sebelum merakit PC gaming. Semoga bermanfaat.