Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menampilkan File Pdf Di Hp Android

Cara Menampilkan File Pdf Di Hp Android

Menurut Wikipedia pdf atau portable document format adalah sebuah format file yang dibuat oleh adobe system pada tahun 1993 untuk keperluan pertukaran dokumen digital. Format pdf digunakan untuk merepresentasikan dokumen dua dimensi yang meliputi teks, huruf, citra, dan grafik vector dua dimensi. Jadi sesuai dengan namanya file pdf memiliki format khusus yang hanya dapat dibuka di komputer/laptop  dengan program atau aplikasi khusus. Dokumen dengan format pdf cenderung lebih fleksibel, dapat dikunci dan lebih aman dibandingkan dengan dokumen lainnya.

Apakah kamu kebingungan dalam membaca atau menampilkan file pdf di hp android kamu? Tidak usah panik kamu sedang membaca aplikasi apa saja yang bisa kamu gunakan untuk membaca file pdf di hp android kamu. Berikut adalah aplikasi yang bisa menampilkan file pdf di hp android kamu.

1. Google Drive

Aplikasi buatan google ini memang dibuat untuk memudahkan para pengguna hp android. Selain kamu bisa menyimpan file atau melakukan backup data pada hp android. Aplikasi ini juga bisa menyimpan file pdf secara online, dan juga menampilkan file pdf atau doc di hp android kamu.

2. Foxit Reader

Saya sendiri menggunakan aplikasi ini untuk versi desktop, karena ukurannya yang kecil dengan fitur yang cukup untuk menampilkan file pdf di computer saya. Ternyata foxit reader juga terdapat untuk versi androidnya. Jadi kamu bisa membuka file pdf dengan mudah melalui aplikasi ini di hp android.

3. Adobe Acrobat

Saya rasa banyak sekali yang mengetahui aplikasi ini. Yup….sebagian computer atau laptop pasti terinstall aplikasi ini untuk membuka file pdf. Aplikasi pembaca pdf ini juga dikembangkan untuk perangkat android. Jadi kalau kamu bingun untuk membuka file pdf kamu cukup search di google playstore lalau menginstall aplikasi ini. Dan kamu bisa membuka file pdf tanpa kendala lagi.

Itulah rekomendasi saya, aplikasi untuk menampilkan file pdf di hp android. Silahkan kamu pilih mana yang menurut kamu paling bagus dan cocok di hp android kamu. Semoga bisa membantu kamu yang bingung menampilkan file pdf di hp android kamu.

Selamat mencoba