Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengatasi Hp Android Yang Hang

Tips Mengatasi Hp Samsung Yang Sering Hang

Samsung adalah brand yang banyak diminati oleh kalangan masyarakat Indonesia. Karena brand ini banyak sekali variannya serta segmen harga yang bervariasi. Hal ini menjadikan hp Samsung sangat banyak digunakan. Ada beberapa masalah yang bisa saja terjadi hp Samsung kamu, salah satunya adalah hp Samsung hang. Hal ini pernah saya alami pada hp Samsung galaxy j2 core saya. Terkadang hp mengalami hang atau ketika disentuh touchscreennya tidak ada respon. Kamu tidak perlu panic, kamu bisa mencoba cara dibawah ini sebelum kamu memutuskan untuk membawa hp kamu ke tempat servis.

Cara Mengatasi Hp Samsung Yang Hang

Hp Samsung hang ini bisa terjadi kapan saja dan oleh siapa saja, bahkan bisa terjadi saat kamu melakukan penggunaan yang cepat. Bisa saja masalah ini terjadi karena kamu tidak melakukan perawatan pada hp kamu. Atau bisa juga karena aplikasi mengalami crash seiring penggunaan.tidak hanya hp Samsung saja yang mengalami hal ini hp merk – merk lain pun terkadang mengalami hal serupa.

Ketika hp Samsung kamu mengalami hang, coba kamu matikan secara paksa. Untuk kasus pada hp Samsung galaxy j2 core saya tinggal mencabut baterainya karena memang Samsung galaxy j2 core baterainya masih bisa dicabut. Kamu jangan khawatir untuk hp Samsung yang baterainya tidak dapat dicopot atau baterai tanam kamu bisa menggunakan cara dengan menekan tombol power dan volume down secara bersamaan selama sekitar 7 detik samapi hp Samsung kamu mengalami restart. Setelah restart lepas semua tombol dan biarkan hp menyala dengan normal. Setelah itu kamu matikan kembali dengan cara menekan tombol power dan pilih matikan daya. Ketika sudah mati lalu kamu bisa menyalakan kembali.

Jika sudah kamu nyalakan kembali tetapi hp Samsung kamu terasa lemot, kamu bisa melakukan reset ulang. Kamu pastikan data – data seperti kontak dan lain – lain didalam memori internal kamu sudah diamankan karena proses ini akan menghapus semua data yang ada di dalam memori hp kamu. Caranya buka pengaturan kemudian masuk ke keamanan dan kembalikan ke pengaturan pabrik.

Mencegah hp Samsung hang

Untuk mencegah hp kamu mengalami hang lagi sebaiknya kamu lakukanadalah  mengapus aplikasi yang tidak berguna. Gunakan aplikasi yang kamu perlukan saja, sedangkan aplikasi yang jarang kamu gunakan sebaiknya kamu hapus saja. Dengan menggunakan aplikasi yang seperlunya akan menghemat ram hp Samsung kamu dan memperluas ruang penyimpanan internal hp kamu. Hapus data yang sudah tidak digunakan lagi seperti cache.

Itulah cara mengatasi hp Samsung yang hang dengan langkah yang sederhana. Jika masih terjadi dan langkah diatas tidak berhasil sebaiknya hp kamu di bawa ke servis center untuk penanganan lebih lanjut.