Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ayo coba, ini daftar fitur baru whatsapp agustus 2021

Ayo coba, ini daftar fitur baru whatsapp agustus 2021



Setidaknya ada 5 fitur baru untuk WA edisi update Agustus 2021. Pembaruan ini akan terus memperkaya fitur aplikasi Chat berwarna hijau tersebut dan bisa terus produktif dalam bekerja maupun mengirim pesan seperti biasa.

 

Jadi jangan lupa untuk update aplikasi Whatsapp kamu untuk terus mendapat fitur-fitur baru. Melalui aplikasi Play Store, perbarui aplikasi tersebut secara berkala. Berikut ini fitur baru Whatsapp Agustus 2021 yang bakalan kamu dapatkan (dilansir dari para pengguna Whatsapp program beta atau percobaan).


1. Kecepatan Pemutaran Pesan Suara

Fitur baru Whatsapp Agustus 2021 memberikan kecepatan pemutaran hingga 2x dari biasanya. Ini akan menghemat waktu yang kamu butuhkan untuk mendengarkan pesan suara.


Caranya kamu tinggal ngirim pesan suara ke salah satu kontak Whatsapp. Klik tombol Play untuk memainkannya. Tekan tombol 1X disebelah kanan pemutar pesan suara. Akan jadi 1,5X dan bisa 2X yaitu kecepatan Play Voice Note di Whatsapp. Kamu pun bisa mendengarkan pesan suara yang kamu kirim sendiri diputar pada kecepatan yang sama.


2. Pesan Diarsipkan Akan Disembunyikan Permanen

Apakah kamu pernah mengarsipkan pesan dari kontak Whatsapp? Setelah diarsipkan, pesan akan terus berada dibawah. Namun pas kontak yang diarsipkan itu mengirim pesan kembali, chat akan kembali ke urutan yang paling atas. Fitur baru Whatsapp Agustus 2021 bisa terus menempatkan chat terarsip di bagian bawah meskipun masih dibalas.


Fitur ini akan muncul pada Setelan Whatsapp – Chat – Tetap Arsipkan Chat dihidupkan. Sehingga pesan masuk akan berada dalam folder arsip alias tidak keluar atau muncul bersama pesan aktif lain.


3. Pesan Gambar Sekali Buka

Ketika fitur baru Whatsapp Agustus 2021 yang satu ini digunakan, maka penerima pesan cuma bisa melihat kiriman gambar atau video sekali saja. Setelah diklik, gambar akan menghilang dan tidak dapat dibuka lagi. Kayaknya bakalan bagus karena dapat menghemat penyimpanan. Gambar yang tidak dibutuhkan lagi bisa secara otomatis terhapus.


Untuk menggunakannya, klik aja ikon foto seperti biasa mengirim berkas gambar. Klik ikon angka 1 disebelah kiri tombol kirim. Gambar diterima dan dibuka, setelah klik kembali file akan otomatis menghilang.

 

4. Kualitas Foto Unggahan Bisa Memilih Tidak Dikompres

Whatsapp adalah salah satu platform yang mengecilkan ukuran gambar ketika dikirim langsung, untuk itu ada beberapa tips mengirim dengan kualitas tinggi dengan dokumen. Pada versi Whatsapp baru ini, kamu gak perlu kirim sebagai dokumen. Cukup membuka lewat Setelan – Penyimpanan dan Data – Kualitas Foto. Ada 3 pilihan, kualitas terbaik (ukuran sama), otomatis dan penghemat data. Jadi akan lebih enak untuk berkirim foto.


5. Multi Perangkat

Dengan fitur Whatsapp Web, sekarang kamu bisa terhubung pada 4 komputer sekaligus untuk satu nomor. Fungsinya bisa untuk membalas chat atau memonitor isi pesan satu nomor Whatsapp secara bersamaan dalam 4 perangkat.


4 perangkat itu gak cuma komputer aja sih. Lewat Whatsapp web yang dibuka di android dengan aplikasi Chrome misalnya juga bisa. Lebih bagusnya lagi, biasanya kalau ponsel utama offline maka Whatsapp Web akan ikut. Dengan fitur baru ini, perangkat lainnya tidak akan ikut Offline.



Seluruh fitur baru Whatsapp Agustus 2021 tersebut tidak 100 persen akan dikeluarkan pada bulan tersebut. Bisa jadi di waktu depan atau kapan saja sesuai keinginan perusahaan. Tapi dengan mengetahui berbagai fitur tersebut, kamu bisa lebih update. 


Dan tentunya jika memang nantinya bakal dirilis, bisa meningkatkan produktivitas kerja kamu. Menjadikan Whatsapp bahkan bisa bersaing dengan platform pengiriman pesan saingannya seperti Telegram dan sejenisnya. Semoga bermanfaat