Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Hp Android Go

Hal Yang Perlu Kamu Tahu Tentang Hp Android Go

Apakah kamu pernah mendengar os android go?. Android go adalah system  android yang diupdate dari android oreo yang dibuat oleh google untuk produsen hp agar lebih terjangkau. Android go adalah penerus dari sistem yang sebelumnya yaitu android one. 


1. Tujuan Dibuatnya Android Go

Google mengembangkan sistem ini buakn tanpa tujuan, google membuat sistem ini dengan tujuan untuk memudahkan vendor – vendor  smartphone dalam memproduksi  gadgetnya dengan spesifikasi yang minimalis, bahkan dengan kapasitas RAM 1 GB sekalipun. Dengan hal ini google membuka pasar smartphone lebih luas lagi, khususnya mereka yang berapa pada kelas low end yang ingin menggunakan ponsel pintar tanpa harus mengeluarkan uang yang terlalu banyak.

2. Aplikasi Yang Ada Pada Android Go

Aplikasi – aplikasi yang ada pada system android go biasanya adalah aplikasi yang bertipe lite atau versi kecilnya. Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa ram hp android yang berbasis android go memiliki ram yang kecil. Sehingga penggunaan aplikasi – aplikasi tersebut tidak akan terlalu banyak memakan ram. Aplikasi – aplikasi yang terinstall sebut saja youtube go, twitter lite, facebook lite. Untuk keperluaan browsing juga android go sudah menerapkan data saver yang akan membuat kamu berselancar didunia maya tanpa harus mengkonsumsi data yang boros.

3. Smartphone Android Go

Setelah google mengumumkan program android go, sejumlah produsen langsung berlomba – lomba untuk membuat ponsel dengan basis android go. Mulai dari Samsung hingga xiaomi, meluncurkan produk mereka yang memiliki spesifikasi minimalis.

Samsung yang yang biasa mengeluarkan seri – seri high end dan flagship tidak mau ketinggalan untuk memproduksi ponsel pintar dengan os android go. Contoh smartphone yang di produksi Samsung adalah Samsung galaxy J2 core. Meski memiliki spesifikasi yang rendah tetapi kamu masih bisa menikmati kualitas dari hp Samsung yang sudah terkenal.
samsung galaxy J2 Core

Samsung galaxy J2 core memiliki spesifikasi layar seluas 5 inchi TFT dengan kamera utama 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel . Samsung membekali hp android ini dengan prosesor 1.4 GHz Quad Core dengan ram 1 GB dan memiliki memori internal 8 GB.

Sedangkan dari vendor xiaomi meluncurkan redmi go. Seperti kamu tahu xiaomi adalah produsen hp android dengan harga yang terjangkau tetapi memiliki spesifikasi yang tinggi. Untuk ponselnya yang memiliki os android go, xiaomi memberikan spesifikasi yang tidak bisa diremehkan.

Redmi go memiliki spesifikasi layar sebluar 5 inchi dengan jenis layar LCD dengan resolusi 1280x720 piksel. Untuk urusan kamera hp ini dibekali kamera utama 8 megapiksel dan kamera selfie 5 megapiksel yang tentunya sudah dilengkapi LED flash. Redmi go ini membekali diri dengan prosesor snapdragon 425 dengan ram sebesar 1 GB. Untuk memori interlnya terdapat 2 pilihan yaitu sebesar 8 GB dan 16 GB. Dan os android go 8.1 oreo yang terbaru.

jadi hp android go sangat cocok untuk kamu yang ingin punya smartphone dengan budget yang minimalis. Walaupun banyak orang yang mencari hp android hanya sekedar murah tapi tidak mempertimbangkan spesifikasi, android go hadir untuk memenuhi kebutuhan kamu akan smartphone murah tetapi tidak murahan.