Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Membuat Brosur Yang Menarik

Aplikasi Membuat Brosur Yang Menarik

Membuat brosur adalah pekerjaan yang mudah menurut saya, tetapi ada banyak orang yang kesulitan ketikan mendapatkan tugas untuk membuat brosur. Sebenarnya pembuatan brosur bisa diawali dengan memilih aplikasi pendukung yang mudah untuk digunakan.

Aplikasi untuk membuat brosur banyak sekali bertebaran di google playstore baik yang gratisan maupun yang berbayar. Semua aplikasi ini mempunyai kelebihan dan kekurangan masing – masing. Selain itu aplikasi ini juga bisa kamu gunakan di smartphone atau laptop/PC kamu. aplikasi – aplikasi ini dijamin akan memudahkan kamu untuk membuat brosur yang menarik, kamu cukup mendownload kemudian mulailah membuat brosur kamu.

Aplikasi Membuat Brosur Yang Menarik Dan mudah

1. Adobe Illustrator
Aplikasi yang pertama adalah adobe illustrator. Software yang dikembangkan oleh adobe ini akan memudahkan kamu dalam membuat brosur karena kamu bisa mengedit seluruh bagian dengan mudah mulai dari gambar, teks, tata letak dan warna yang kamu inginkan tanpa kesulitan,

Aplikasi ini tergolong aplikasi yang sangat direkomendasikan karena didalamnya terdapat halaman multi layout yang sangat berguna. Selain itu adobe illustrator juga bisa digunakan untuk membuat logo, dan desain lainnya.

2. Adobe Indesign CC
Tidak cuma adobe illustrator yang bisa kamu gunakan, tetapi indesign juga bisa kamu gunakan untuk membuat brosur dengan mudah. Dengan memiliki tool yang lengkap, maka hasil akhirnya adalah brosur yang terlihat profesional dan bukan brosur abal – abal. Beberapa fitur yang bisa kamu gunakan diantaranya pemilihan font yang beragam, warna yang menarik, karakter dan paragraf yang bisa di konfigurasikan. Kamu akan menjadi pembuat brosur profesional dengan menggunakan aplikasi ini.

3. Adobe Spark Post
Satu lagi dari adobe yang bisa kamu gunakan membuat brosur, yaitu adobe spark post. Hanya dengan beberapa kali tab kamu bisa mengubah foto menjadi brosur yang menarik. Selain itu kamu juga bisa memberika tambahan berupa teks maupun filter yang menarik. Fitur fitur yang ada pada adobe spark post bisa kamu coba secara gratis.

4. Canva
Canva adalah salah satu aplikasi untuk membuat brosur terbaik yang pernah ada. Tidak hanya untuk android dan IOS tetapi aplikasi ini juga dapat kamu gunakan di laptop atau PC kamu. untuk memmakinya kamu tidak berlu bayar, hanya saja kamu akan di minta untuk membayar jika ingin menggunakan fitur – fitur yang lebih lengkap lagi. Tidak hanya untuk membuat brosur saja, canva juga menyediakan berbagai macam template – template yang menaik yang bisa kamu pergunakan. Template – template ini ada yang gratis dan ada juga yang berbayar. Walaupun kamu memakai yang gratisan tetapi kamu bisa membuat brosur – brosur yang ciamik.

5. GIMP
Aplikasi ini sangat cocok untuk kamu yang baru merintis usaha membuat brosur dengan modal yang pas – pasan. Aplikasi ini bersifat open secure, jadi kamu bisa menikmati aplikasi ini dengan sepuas – puasnya. Aplikasi ini juga hampir lengkap seperti adobe photoshop.

6. Microsoft publisher
Aplikasi ini bisa dibilang paling banyak digunakan oleh orang – orang. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuat brosur dengan desain yang sederhana. Karena banyak dipakai tampilan dari aplikasi ini sangat familiar sekali. Dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur – fitur yang menarik dan juga template – template bawaan yang siap kamu edit baik secara offline maupun online. Karena aplikasi ini terbilang sederhana, jadi jarang digunakan oleh para desainer profesional. Tetapi untuk kamu yang baru belajar sangat disarankan untuk mecoba aplikasi ini terlebih dahulu.

7. Smartdraw
Aplikasi untuk membuat brosur yang terakhir adalah smartdraw. Sesuai namanya kamu tidak akan mengalami kesulitan dalam menjalankan aplikasi ini. Yang kamu lakukan hanyalah klik sana dan klik sini. Ada ratusan template yang siap digunakan. Tidak hanya untuk membuat brosur tetapi aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk membaut diagram, info grafis, dan lain sebagainya.

Itulah 7 aplikasi yang bisa kamu coba untuk membaut brosur. Terus berlatih untuk mengash kemampuan, dengan terus berlatih kamu akan menjadi desaine yang profesional. Selamat mencoba.