Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Hp Android Xiaomi Yang Mempunyai Fitur NFC

7 Hp Android Xiaomi Yang Mempunyai Fitur NFC

Brand asal tiongkok xiaomi sekarang ini semakin merajalela mengusai pasar gadget diindonesia, terutama smartphone. Produk xiaomi yang di jual terkenal memiliki spesifikasi yang tinggi dengan harga yang relative lebih terjangkau.

Sekarang ini xiaomi ikut meramaikan tran teknologi NFC. Teknologi ini dipercaya akan terus berkembang. Sedikit saya akan jelaskan apa itu NFC.

NFC adalah near field communication atau bisa juga diartikan sebagai komunikasi dengan jarak dekat yang tidak menggunakan kabel. Smartphone yang memiliki fitur NFC dapat digunakan untuk membaca saldo tersisa dan juga mengisi ulang kartu uang elektronik. Fungsi lainnya adalah menghubungkan dengan perangkat lainnya seperti kamera digital.

Dari sekian banyak produk smartphone xiaomi hanya ada beberapa yang dilengkapi dengan fitur NFC. Berikut beberapa diantaranya.

1. Xiaomi mi mix 3
Selain hadir dengan teknologi dual kamera pop up dibagian depan yaitu sebesar 24 MP dan 2 MP, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur NFC. Kamera pop up pada smartphone ini adalah mechanical pop up, jadi ketika kamu ingin mengambil foto selfie terlebih dahulu kamu harus slide layar smartphone kamu baru kamera depan smartphone ini akan muncul.

2. Xiaomi mi 8 pro
Selanjutnya ada xiaomi mi 8 pro, mempunyai desain yang sangat menawan dengan minim bezel serta terdapat notch atau poni seperti desain ponsel – ponsel kekinian. Dibekali dengan layar AMOLED berukuran 6,21 inci.
Smartphone yang memiliki fitur NFC ini mempunyai dua kamera dibagain belakang yang masing – masing beresolusi 12 MP yang dilengkapi dengna fitur autofocus.

3. Xiaomi mi 8
Smartphone ini adalah versi hemat dari seri MI 8, meskipun demikian smartphone ini menjadi salah satu produk dari xiaomi yang dibekali dengan fitur NFC. Perbedaan xiaomi mi 8 dengan seri 8 yang lainnya terletak pada kapasitas baterai dan letak fingerprint.

4. Xiaomi mi mx 2s
Ponsel dengan desain kekinian ini dilengkapi dengan layar AMOLED dengan bentang 5,99 inci. Dan tidak lupa juga di sisipkan teknologi NFC untuk memudahkan kehdupan kamu sehari – hari. Performa smartphone ini juga tidak perlu kamu khawatirkan karena memiliki spesifikasi yang cukup kencang dikelasnya.

5. Xiaomi mi mix 2
Jika kamu ingin memiliki smartphone versi hemat dari mi mix 2s, mi mix 2 adalah pilihanmu. Xiaomi mi mix 2 tidak memiliki perbedaan yang terlalu signifikan dengan mi mix 2s, jadi sama – sama powerfull.
Perbedaannya hanya ada di sector kamera, mi mix 2 hanya memiliki satu kamera dibagian belakang sedangkan mi mix 2s memiliki kamera belakang berjumlah 2.

6. Xiaomi mi note 3

Dibekali dapur pacu snapdragon 660 note 3 bisa jadi pilihan kamu yang sedang mencari smartphone dengan fitur NFC. Dilengkapi kamera yang bagus, serta terdapat pula fitur face unlock. Smartphone ini masih memiliki performa yang cukup mumpuni.

7. Xiaomi mi note 2
Selanjutnya dan yang terakhir ada mi note 2. Smartphone dari keluarga note ini mempunyai layar AMOLED dan memiliki tampilan seperti Samsung galaxy note 7 dengan ciri khas layar melengkungnya. Xiaomi mi note 2 adalah salah satu hp android xiaomi yang mempunyai fitur NFC.

Itulah daftar smartphone yang dilengkapi dengan fitur NFC terbaik yang bisa jadi piliahn kamu saat ingin mempunyai gadget dengan fitur NFC. Semoga bermanfaat.