Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar HP Android Dengan Fitur Fingerprint

Daftar HP Android Dengan Fitur Fingerprint

Teknologi sensor sidik jari atau fingerprint sekarang sudah banyak digunakan di beragam merek hp android. Banyak pengguna yang menyukai fitur sensor sidik jari ini karena memudahkan untuk membuka kunci atau layar hp hanya dalam hitungan detik. Sekarang tidak perlu lagi membuka kunci hp android dengan menggambar pola tertentu atau mengetik pin angka yang rawan diintip orang lain dan memakan waktu. Sayangnya, tidak sedikit merek hp android yang gagal menerapkan teknologi ini karena responsnya masih lambat.

Berikut hp Android Dengan Fitur Fingerprint Terbaik


1. Samsung Galaxy S10 dan S10+
Sebagai brand yang banyak dipakai diIndonesia samsung juga mengeluarkan smartphone dengan fitur fingerprint. Dahulu sensor sidik jari banyak yang letaknya di belakang hp, hal ini terkadang mengesalkan karena posisinya yang terkadang kurang ergonomis, jadi unutk membuka hp android yang terkunci kamu harus mengangkat hp dari atas meja untuk bisa membuka kunci layar. Akan tetapi kedua hp (galaxy S10 dan S10+) ini memiliki sensor sidik jari di dalam layar. Sensor ultrasoniknya dapat mengenali sidik jari secara 3 dimensi. Artinya, kalau kamu memiliki jari yang basah atau berminyak, kedua hp ini tetap dapat mengenalinya dan proses untuk mengenali sidik jarimu terbilang cukup cepat.

2. Samsung Galaxy A80
Samsung Galaxy A80 memiliki tekonologi layar Super AMOLED, hp android ini memiliki sensor sidik jari di dalam layar. Tidak hanya fingerprint, hp ini juga memiliki sistem keamanan yang lain yaitu bisa membuka kunci layar dengan wajah atau face recognation. Selain fitur keamanan tersebut, galaxy A80 ini memiliki RAM 8GB unutk mendukung pemaiakan aplikasi dan game serta kamera rotasi 48MP. 

3. OPPO Reno 10x Zoom
Oppo Reno 10x Zoom memiliki sensor sidik jari di bagian bawah display, sehingga layar sebesar 6,6 inci menutupi hampir seluruh bagian depan hp. Tidak hanya 1 tetapi kamu bisa menggunakan 5 sidik jari yang berbeda saat mendaftarkan sensor sidik jari di OPPO Reno 10x Zoom. Jadi, tidak perlu khawatir tidak bisa membuka kunci saat jari sedang kotor.

4. Xiaomi MI 9
Sensor sidik jari dari MI 9 tetap bisa bekerja maksimal untuk kasus-kasus khusus seperti jari yang kering, basah, atau berminyak. Selain itu, hp ini memiliki mode malam. Lampu sidik jarinya akan berubah menyesuaikan dengan keadaan lingkungan.

5. Realme XT
Realme XT sudah memiliki pemindai sidik jari dengan modul Goodix 3, sehingga bisa mengidentifikasi sidik jari secara multi monitor dan filter warna. Jadinya, data yang ada di hp kamu akan lebih aman.

6. Huawei P30 Pro
Perangkat ini memiliki sensor sidik jari di dalam layar atau on srcreen fingerprint. Huawei P30 Pro cocok untuk kamu yang aktif. Huawei P30 pro ini sudah memiliki sertifikasi IP53 yang membuat perangkat ini tahan banting, yaitu tahan terhadap cipratan air dan debu. keunggulan lainnya adalah Huawei P30 Pro memiliki 3 kamera di bagian belakang yang dikembangkan bersama Leica. Jadi foto yang dihasilkan hampir sama dengan hasil foto dari kamera profesional.

7. Vivo V15 Pro
Vivo V15 pro ini memiliki chipset Qualcomm Snapdragon 675 Octa-core, RAM 6 GB, dan storage internal 128GB. karena dari itu, hp ini memiliki performa yang bertenaga sehingga menjalankan aplikasi apa saja dan game berat sekalipun. Kamu tidak perlu khawatir baterainya cepat habis karena Vivo V15 Pro memiliki chipset dengan teknologi proses 11nm. Dengan teknologi tersebut daya baterinya akan lebih hemat. Sensor sidik jadi berada di dalam layar sehingga desainnya terlihat futuristik. Akurasi dan waktu saat pemindaian sidik jadinya lebih cepat dibandingkan dengan seri sebelumnya yaitu V11 Pro.

8. Vivo S1
Vivo mengeluarkan hp dengan fitur sensor sidik jari di dalam layar dengan harga yang relatif terjangkau. Hp android tersebut adalah Vivo S1. Perangkat ini memiliki Screen Touch ID, mirip seperti pendahulunya yaitu Vivo V15 Pro. Saat kamu menyentuh area sidik jari, otomatis akan ada animasi yang muncul dan melakukan proses identifikasi sidik jari yang sebelumnya telah kamu daftarkan terlebih dahulu.