Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Tidak Ketahuan Membaca DM ( Direct Messege ) Instagram

Tips Tidak Ketahuan Membaca DM ( Direct Messege ) Instagram


Instagram adalah salah satu media social yang paling banyak digunakan orang saat ini. instagram memiliki banyak fitur selain postingan foto/video seperti instastory, Live, IGTV, dan DM. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi chatting lainnya, DM atau direct messege Instagram juga memiliki beberapa fitur tersembunyi seperti mengurungkan atau membatalkan pesan yang sudah terkirim, menampilkan last seen/online, tanda pesan telah terbaca, dan lain sebagainya.


Namun, bagaimana jika kamu ingin membaca DM dari seseorang di Instagram namun tidak ingin ketahuan bahwa kamu telah membacanya? Berikut trik untuk membaca DM Instagram tanpa ketahuan.


1. Gunakan Notifikasi

Trik ini cukup mudah untuk digunakan. Smartphone di era saat ini tentu sudah dilengkapi dengan pengaturan fitur notifikasi bar letaknya dibagian atas smartphone kamu, dimana semua pesan masuk akan muncul disana. Caranya cukup buat pengaturan notifikasi smartphone kamu tidak disembunyikan.


Ketika ada pesan masuk, maka akan muncul notifikasi pada bar dan kamu bisa melihat pesan Instagram pada bar ponsel saja. Jika melihat pada notifikasi ponsel, maka tanda telah dibaca tidak akan muncul pada pesan sang pengirim pesan tersebut.


2. Gunakan Mode Pesawat

Tips tidak ketahuan membaca DM Instagram selanjutnya adalah dengan mengaktifkan mode pesawat pada ponsel pintar kamu. Saat tahu ada pesan masuk di Instagram dari seseorang, sebelum buka pesan tersebut cobalah untuk menggunakan mode pesawat. Karena saat smartphone berada pada mode pesawat, lalu kamu membuka pesan dan membacanya. Maka notif 'Seen’ tidak akan muncul pada orang yang mengirim pesan tersebut.


3. Fitur Unread

Jika kedua cara di atas terkesan ribet, maka kamu bisa gunakan cara berikut. Jadi, Instagram sebetulnya sudah dilengkapi dengan fitur ‘Mark as Unread’ atau tandai belum dibaca.


Baca Juga: Fitur - Fitur Baru Dan Menarik Di Instagram 2021

Jika kamu telah selesai membaca pesan tersebut, maka kamu cukup tekan pesan pada kotak masuk dan pilih ‘Mark us Unread’. Maka, pengirim pesan tidak akan mendapati pesan jika kamu telah membaca DM pada akun Instagram kamu tersebut.


Itulah tips agar pengirim DM Instagram tidak mengetahui jika pesannya sudah dibaca. Semoga bermanfaat.