Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengembalikan Postingan di Instagram yang Telah Dihapus

Cara Mengembalikan Postingan di Instagram yang Telah Dihapus



Sebagai media sosial yang memiliki banyak pengguna, Instagram terus memaksimalkan aplikasinya agar para penggunanya nyaman berselancar menggunakan aplikasi dari facebook ini. Yang terbaru instagram menghadirkan fitur bernama “Recently Deleted” pada Februari lalu. Fitur ini membuat pengguna dapat mengembalikan unggahan yang sebelumnya telah dihapus.


Saat diluncurkan pertama kali, tidak semua pengguna dapat langsung mencobanya karena biasanya fitur baru digulirkan secara bertahap oleh Instagram. saat itu banyak pengguna Instagram di Indonesia juga belum mendapatkan fitur Recently Deleted ini untuk mengembalikan postingan yang sudah terlanjur di hapus.


Tetapi, setelah melakukan pembaruan Instagram pada tanggal 15 Maret 2021 untuk versi 179.0.0.31.132 di Android, fitur ini sudah dapat digunakan secara umum oleh pengguna Instagram di Indonesia. Fitur ini juga rupanya dapat digunakan untuk mengembalikan postingan foto dan video di feed, stories, IGTV, dan reels yang telah dihapus.


Untuk dapat mengembalikan konten Instagram Stories, pihak Instagram memberikan waktu 24 jam sejak konten tersebut dihapus. Sementara konten lain yang muncul di feed, seperti foto, video, Reels, ataupun IGTV, bisa dipulihkan maksimal 30 hari setelah dihapus.


Baca juga: Cara Membuat Centang Biru ( Verified Account) Di Akun Instagram


Instagram mengatakan fitur barunya ini merupakan solusi bagi pengguna yang secara tidak sengaja menghapus postingan di akun Instagramnya.


Semoga Bermanfaat