Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Membuat Sorotan atau Highlights Instagram

Begini Cara Membuat Sorotan atau Highlights Instagram



Berbicara kembali seputar salah satu sosial media yang sedang naik daun, Instagram, beberapa waktu lalu sempat kami bahas tentang cara mengganti font bio Instagram, Cara Membuat Instagram Menjadi Private, dan cara download video Instagram yang bisa membuat penggunaan Instagram semakin maksimal. Nah kali ini saya akan membahas tentang fitur favorit pengguna Instagram lainnya, yaitu Sorotan atau Highlights. 


fitur sorotan atau Highlights sendiri adalah fitur yang menampilkan kembali arsip dari story (snapgram) yang sudah pernah pengguna bagikan. Dengan kata lain, story atau snapgram yang pernah kamu buat di akun Instagram tidak lenyap begitu saja (jika tidak di hapus), melainkan tersimpan di arsip, nah sorotan ini adalah wadah untuk menampilkan kembali story yang lalu ke profil Instagram.


Ingin tahu cara membuat sorotan Instagram? Ikuti langkah-langkah berikut ini.


Pertama, kamu bisa jalankan aplikasi Instagram kamu, lalu pergi ke profil dengan klik ikon poto profil di pojok kanan bawah


Jika sudah masuk ke profil, kamu bisa lihat di bawah bio Instagram, disitu terdapat ikon plus (tambah) dengan tulisan New, silahkan kamu untuk klik.

Begini Cara Membuat Sorotan atau Highlights Instagram


Selanjutnya, disini kamu pilih story atau snapgram yang lalu untuk ditampilkan di Sorotan. Jangan khawatir, kamu bisa memilih berapapun story karena Instagram tidak membatasinya, juga bisa memilih story yang dibuat beberapa tahun lalu.


Jika sudah memilih story yang ingin ditampilkan di sorotan, selanjutnya kamu bisa klik Next dan akan masuk ke laman selanjutnya. Nah disini kamu bisa menamai sorotan kamu dengan bebas, selain itu kamu juga bisa mengubah foto sampul (cover) dari sorotan tersebut.


sangat mudah bukan untuk membuat sorotan atau highlights Instagram, dengan begitu sekarang kamu tidak perlu merasa khawatir jika story yang kamu buat dengan bagus-bagus akan lenyap begitu saja dan orang tidak dapat melihatnya. Karena dengan sorotan, kapanpun story tersebut akan bisa ditampilkan kembali asal kamu tidak menghapusnya dalam kurun waktu 24 jam setelah upload story.


Bagaimana Cara Menghapus Sorotan Instagram?

Jika sekiranya kamu ingin menghapus sorotan tersebut karena bosan dan membuat tidak nyaman, kamu bisa menghapusnya dengan mudah. Bagaimana? caranya tinggal kamu pergi ke profil akun Instagram kamu, lalu klik dan tahan sorotan yang ingin di hapus. Maka nantinya akan muncul beberapa opsi, termasuk opsi hapus. nah silahkan langsung kamu klik opsi Delete Highlights / Hapus Sorotan. Maka Sorotan tersebut akan hilang dari profil kamu.

Begini Cara Membuat Sorotan atau Highlights Instagram


Diatas adalah cara membuat sorotan Instagram yang berhasil kami ulas untuk bisa kamu ikuti. Dengan fitur Sorotan, maka Instagram kamu akan semakin menarik. Semoga Bermanfaat.