Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan Selfie Timer Di Instagram

Cara Menggunakan Selfie Timer Di Instagram


Instagram dari waktu ke waktu selalu menambahkan beberapa fitur menarik untuk memanjakan para pengguna setiannya. Salah satunya adalah fitur selfie timer Instagram menggunakan handsfree. Mau tahu cara menggunakannnya? simak cara lengkapnya di artikel ini ya!.


Cara Timer Kamera Instagram

Instagram merupakan salah satu aplikasi yang bisa menghilangkan rasa bosan dan juga mencari cuan. Banyak sekali fitur unik di sini, salah satunya fitur efek-efek lucu dan unik yang akan menambah kualitas feed IG kamu. Ditambah dengan adanya menu reels, pengguna bisa bebas berekspresi dan berbagi cerita-cerita unik dalam bentuk foto maupun video.


fitur hands-free yang dapat membantu pengguna untuk mengambil foto atau vidio secara otomatis tanpa pengguna repot-repot menekan tombol, dan berbagai fitur lainnya.


Bagi kamu yang ingin mencoba fitur timer Instagam photo, berikut langkah-langkahnya :


Cara foto di Instagram memakai waktu


1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama, kamu login di akun instagram. Jika aplikasi Instagram milikmu belum diperbarui, bisa perbarui terlebih dahulu.


2. Ketuk Opsi ‘Your Story’

Selanjutnya, pilih opsi ‘your story‘ atau bisa usap layar ke kanan untuk masuk ke menu selfie.


3. Ketuk Ikon Panah Bawah

Jika sudah masuk, kamu bisa lihat di sisi kiri, terdapat ikon panah bawah. Silakan tekan ikon tersebut.


4. Pilih Opsi ‘Hands Free’

Untuk bisa menggunakan timer kamera IG, kamu bisa pilih opsi Hands-Free. 


5. Tekan Tombol Bulat

Terakhir, kamu tinggal tekan tombol bulat. Maka timer foto instagram akan mulai berjalan. Perlu diingat, bahwa waktu hanya berlangsung 3 detik saja, pastikan kamu sudah berpose atau bergaya lebih dulu sebelum waktu habis.


Begitulah cara selfie timer di IG. Namun pada beberapa device, cara ini tidak bekerja. Pasalnya ketika di klik, maka fitur hands-free tersebut malah langsung mengambil video, alih-alih mengambil gambar selfie.


jika smartphone kamu tidak mendukung atau tidak bisa selfie dengan fitur tersebut, kamu bisa coba gunakan aplikasi timer foto Instagram yang akan kami jelaskan di bawah ini.


Cara Selfie di Instagram Pake Timer Dengan Aplikasi Asisten Klik 

Cara alternatif lainnya untuk dapat selfie dengan timer Instagram adalah dengan bantuan aplikasi Asisten Klik. Sebenarnya aplikasi ini diperuntukkan untuk gaming, namun kegunaan aplikasi ini juga ternyata dapat dimanfaatkan untuk mengambil gambar selfie untuk story Instagra. Berikut langkah-langkahnya:


  • Langkah pertama, silakan download aplikasi ini melalui Google Play Store.
  • Jika sudah, instal aplikasinya dan allow perizinan yang diminta.
  • Setelah itu, maka kamu akan masuk ke laman utama aplikasi Asisten Klik. Nantinya akan ada pop up untuk menonton iklan, kamu bisa tonton iklannya (16 detik) agar fitur-fitur dapat terbuka.


Memunculkan Timer Foto di IG Story

Setelah aplikasi tersebut berhasil terpasang di smartphone kamu, langkah selanjutnya adalah memunculkan fitur timer foto untuk selfie di IG Story. Kamu cukup buka aplikasi tersebut kembali, lalu ikuti setting-an berikut ini :


  • Atur Interval waktu tambahan dengan 5000 md. Dengan ini, berarti kamu telah mengatur waktu / timer selfie selama 5 detik.
  • kamu bisa atur juga jumlah eksekusi tindakan. Isi dengan 2 waktu.
  • Jika sudah, Kamu bisa tekan tombol mulai layanan untuk selesai.
  • Maka nantinya akan muncul tampilan asisten klik di bagian samping layar HP Kamu.
  • Setelah itu, silakan pergi ke Instagram, lalu masuk ke laman Story
  • Jika ingin menggunakan filter, silakan pilih filter yang menarik terlebih dahulu.
  • Kemudian Kamu bisa tekan tombol + (Plus) pada asisten klik, lalu akan muncul ikon timer dengan angka 1.
  • Selanjutnya seret atau drag ikon angka 1 ke arah bulatan filter instagram di bawah.
  • Lalu setelah itu Kamu bisa tekan tombol play.

Maka timer atau waktu akan berjalan mundur selama 5 detik, silakan Kamu ambil pose atau gaya hingga waktu menjadi 0. Dengan begitu, maka foto selfie akan otomatis jepret sendir.

Mudah bukan cara selfie di IG pake timer aplikasi asisten klik? Kamu bisa coba cara alternatif ini jika cara pertama dengan bantuan hands-free tidak bekerja.


Demikian cara selfie timer di IG dengan fitur bawaan, dan cara selfie dengan menggunakan bantuan aplikasi asisten klik, serta tips agar foto selfie menjadi bagus. Semoga bermanfaat.