Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rekening BLU By BCA Dengan Mudah

 

Cara Membuat Rekening BLU By BCA Dengan Mudah

Blu by BCA adalah aplikasi mobile banking yang dibuat oleh PT Digital Bank BCA untuk memudahkan para nasabah setianya dalam bertransaksi baik finansial maupun nonfinansial secara mobile.

Dengan adanya fasilitas ini para nasabah pun dapat bertransaksi dengan mudah serta nyaman di mana pun dan kapan pun.

Selain itu, untuk membuka rekening blu by BCA ini pun cukuplah mudah bahkan calon nasabah tidak mewajibkan untuk memiliki rekening BCA terlebih dahulu.

Namun, bagi calon nasabah yang sudah mempunyai rekening BCA, calon nasabah blu bisa memilih opsi ‘Saya Nasabah BCA’ saat pendaftaran. Nasabah juga tidak diwajibkan untuk melakukan setoran awal sepeser pun.

Berikut ini pun langkah pendaftaran atau cara untuk buka rekening bu by BCA.


Cara Buka Rekening Blu By BCA

Syarat Mendaftar Rekening Blu By BCA

  • Berusia minimal 17 tahun.
  • Kartu Tanda Penduduk (KTP). 
  • Kartu Nomor Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Syarat ini bersifat opsional, nasabah wajib menyertakan NPWP jika memiliki saldo tabungan minimal Rp 7,5 juta. 
  • Tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain. 
  • Jika Anda merupakan nasabah BCA, siapkan kartu ATM BCA dan pastikan nomor handphone yang terdaftar di e-banking BCA aktif untuk menerima OTP.

Cara Mendaftar Rekening Blu By BCA

Sebagai tambahan informasi, blu by BCA tidak memiliki kantor cabang. Oleh sebab itu, seluruh proses pembukaan rekening bank dilakukan secara online melalui aplikasi blu.

Sebelum mendaftarkan diri pastikan Anda berada di ruangan yang terang karena pihak blu akan melakukan panggilan video atau video call untuk memverifikasi data.

  1. Unduh lalu buka aplikasi blu yang ada di playstore atau appstore.
  2. Klik 'Yuk Mulai'. 
  3. Masukkan nomor HP yang aktif. 
  4. Siapkan KTP (wajib) dan NPWP (jika ada). 
  5. Masukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirim ke nomor handphone yang sudah didaftarkan. 
  6. Masukkan alamat email yang aktif. Masukkan kode referral jika ada. Klik 'Lanjut.’
  7. Buat kata sandi yang terdiri atas 8 karakter untuk aplikasi blu yang terdiri dari kombinasi huruf kapital, huruf kecil, dan angka. Klik 'Lanjut.’
  8. Scan KTP dengan jelas. 
  9. Periksa identitas diri sesuai dengan yang tertera di KTP yang sudah discan. 
  10. Scan wajah dengan mengikuti instruksi yang tertera.
  11. Foto NPWP dan periksa kembali nomor NPWP sesuai yang tertera di kartu NPWP. Apabila tidak memiliki NPWP, centang kolom 'Saya tidak memiliki/tidak membawa NPWP' lau klik 'Lanjut'.
  12. Pilih opsi 'Ya,Saya Nasabah BCA' jika sudah memiliki rekening BCA atau jika Anda tidak mempunyainya Anda dapat memilih opsi 'Saya Bukan Nasabah BCA'. 
  13. Jika memilih opsi Ya,Saya Nasabah BCA', silakan lakukan verifikasi kartu ATM BCA dan nomor handphone. 
  14. Isi data pekerjaan dari nama perusahaan, alamat kantor, jumlah penghasilan dalam setahun, sumber penghasilan hingga tujuan menabung di blu. 
  15. Cek kembali data diri yang sudah diisi. Jikaa sudah benar lalu klik 'Data Saya Sudah Benar'.
  16. Siapkan KTP untuk melakukan video call dengan tim blu, klik 'Hubungi Sekarang' atau klik 'Nanti Saja' untuk melakukan proses verifikasi di waktu lainya. 
  17. Saat proses verifikasi melalui video call dengan tim blu, calon nasabah hanya perlu mengikuti instruksi yang diminta. 
  18. Tentukan nomor rekening dan PIN blu untuk keamanan akun.
  19. Proses pun selesai jika semua berjalan lancar calon nasabah akan menerima notifikasi melalui e-mail bahwa rekening blu yang didaftarkan sudah dapat digunakan.

Itulah cara membuat rekening blu by BCA dengan mudah. Semoga bermanfaat.