Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Foto Selfi Lebih Instagramable

Tips Agar Foto Selfi Lebih Instagramable

Instagram adalah  aplikasi social media yang berhubungan dengan foto yang lagi digandrungi sekarang ini. Hampir setiap hari orang akan mengunggah fotonya ke aplikasi ini. Semua orang pasti bisa selfi tetapi tidak semua orang bisa mengambil foto diri dengan baik.  Sebaiknya kamu simak tip agar foto kamu lebih instagramable.

1. Jaga Komposisi Foto

Sama seperti saat kamu mengambil foto seperti biasanya, jaga komposisi foto dengan menggunkan rules of third. Rules of third adalah pembagian frame foto menjadi 9 bagian . dengan cara ini kamu bisa meletakkan focus untuk selalu ada ditengah. Cara lainya untuk dapat angle yang bagus adalah dengan mengambil foto dari bagian atas, dengan cara ini akan mempertegas bagian mata kamu dan membuat muka kamu menjadi lebih kecil.

2. Cari Pose Terbaik

Kamu ambil foto dari berbagai angel  untuk mencari dari bagian mana angel terbaik kamu.  Jika kamu sudah merasa nyaman dengan gaya tersebut, ulangi gaya itu dan sekaligus pelajari bagai mana kamu mendapatkan gaya natural itu.

3. Manfaatkan Lingkungan Sekitar

Manfaatkanlah lingkungan sekitar kamu , walaupun tempat yang sebagai latar belakang foto kamu itu tempatnya berbeda – beda. Untuk mencari latar belakang yang baik usahakan tempat yang sebagai latar belakang foto kamu itu tidak berantakan dan tidak ada orang yang berlalu lalang.

4. Bermain Dengan Cahaya

Memanfaatkan cahaya adalah salah satu cara untuk mendapatkan foto yang instagramable. Jika kamu berada dalam ruangan, kamu bisa mengambil foto selfie di dekat jendela, tetapi usahakan tidak terkena cahaya matahari langsung karena nanti hasilnya foto selfi kamu kurang bagus.

5. Gunakan Timer atau Brush Mode

Kalau kamu tidak punya remot untuk kamera handphone kamu, memakai timer adalah solusinya , timer adalah solusi untuk melakukan selfie. Atur timer agak lama agar kamu punya waktu yang cukup untuk melakukan pose yang maksimal.

Fitur terbaru instagram

Sebagai media social yang memiliki banyak pengguna. Instagram terus melakukan pembagaruan terhadap fitur – fiturnya agar para penggunanya tetap nyaman dan terus menggunakan aplikasi tersebut. Salah satu fitur yang popular di instagram adalah insta stories. Melalui insta storis kamu bisa memposting video atau foto dengan jangka waktu hanya 24 jam saja.  Pada awal juli 2019 instagram meluncurkan fitur terbaru dari instagram stories yaitu stiker chat. Dengan fitur ini kamu bisa melakukan percakapan dengan teman kam secara langsung dari instagram stories.

Stiker baru tersebut memungkinkan pengguna mengirimkan permintaan untuk bergabung dalam grup chat melalui DM. pemilik stories lah mempunyai hak untk memilih siapa saja yang bergabung dalam grup chat tersebut.

Caranya bagaimana? Gampang sekali. Kamu tinggal masuk kepengaturan insta stories yang terdapat pada pojok kanan  atas melalui ikon smiley. Kemudian tap pada ikon chat dan tambahkan judul atau topic yang akan kamu bahas bersama teman – teman kamu. Setelah kamu unggah insta stories-nya, kamu tinggal tunggu teman – teman kamu mengirimkan request untuk bergabung dalam percakapan lewat DM. dan kamu bisa menyeleksi siapa saja yang berhak bergabung dalam percakapan tersebut.
Fitur terbaru ini sudah tersedia pada system operasi IOS dan Android

Itulah tips agar foto kamu lebih instagramable dan juga fitur terbaru dari insta stories. Semoga bermanfaat