Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Melihat Spesifikasi Kamera Hp Android

Tips Melihat Spesifikasi Kamera Hp Android

Seringkali sebagian orang dalam membeli hp android mempertimbangkan kualitas kamera.  Karena semakin hari teknologi smartphone semakin canggih untuk urusan kamera. Kalau dulu kamu mendapatkan kamera yang seadanya, sekarang kamu bisa mendapatkan kualitas kamera hp android yang setara dengan kamera DSLR. Bahkan sekarang kamu bisa dengan mudah mengambil gambar dengan efek bokeh dan mengambil gambar dengan kualitas yang baik meski dalam kondisi cahaya yang minim. Kalau kamu ingin membeli hp android baru berdasarkan kamera, ada beberapa yang tips yang bisa kamu perhatikan sebelum membeli hp android baru.

1. Megapiksel

Megapiksel sangat berhubungan dengan detail, semakin bessar megapiksel semakin banyak detail yang bisa kamu dapatkan dalam foto. Dulu kamera hp android hanya berfokus pada megapiksel dengan pengaturan yang maksimum, tetapi sekarang banyak produsen hp android yang memilih untuk meningkatkan performa kamera dengan meningkatkan aspek lain.

2. Sensor

Ukuran sensor juga harus diperhatikan, karena tidak semua hp android memiliki sensor megapiksel yang sama. Ukuran sensor yang terdapat pada kamera hp android menggunakan satuan mikrometer (nm). Dengan teori semakin besar ukuran sensor semakin baik kamera dalam menangkap cahaya.

3. Aperture

Aperture adalah bagian penting dari sebuah kamera, karena akan menetukan kualitas foto pada saat cahaya minim. Karena lubang aperture akan dilewati cahaya untuk menuju sensor kamera. Dengan aperture juga kita bisa mengatur tingka depth of field sehingga foto yang dihasilkan oleh hp android kamu mempunyai efek bokeh.

4. Optical Image Stabilization (OIS)

Jika tangan kamu sering mangalami tremor, OIS akan membatu menstabilakan hp android kamu sehingga minim getaran.


5. High Dynamic Range (HDR)

HDR adalah sebuah teknik untuk mengambil foto bersamaan dengan settingan aperture yang berbeda – beda, lalu menghubungkannya menjadi satu foto. Biasanya foto yang dihasilkan akan lebih terang dan detail daripada yang menggunakan non-HDR. Karena membutuhkan kinerja yang lebih keras, biasanya proses pemrotetan menggunakan HDR akan memakan waktu lebih lama dan lebih lambat pada hp android degan spek yang rendah.

Itulah beberapa spesifikasi kamera hp android yang perlu kamu ketahui, nah…apakah hp android kamu memiliki semua fungsi diatas?