Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh

Tips Mengisi Baterai Hp Android Agar Cepat Penuh

Baterai adalah salah satu komponen yang penting pada sebuah hp android. Banyak android user yang memilih hp android berdasarkan kapasitas baterainya.  Misalnya hp android yang mempunyai kapasitas yang besar serta mendukung fitur fast charging menjadi pilihan akhir – akhir ini. Tujuannya adalah untuk mendapatkan baterai yang awet serta dapat di charg dengan waktu yang relatif cepat. Sebenarnya seberapa besar kapasitas baterai hp android akan mengalami pemborosan jika kamu salah dalam mengisi atau mencharg hp android kamu. Untuk itu kali ini saya akan membagikan tips mengisi baterai hp android. Ini tipsnya:

1. Gunakan Charger Asli Hp
Kalau kamu ingin cepat mengisi baterai hp android kamu jangan sekali – sekali kamu mengisi baterai dengan charger yang bukan bawaan hp android kamu. Hal ini bisa berpengaruh pada daya tahan baterai karena adanya perbedaan arus yang masuk kedalam hp android kamu.

2. Matikan Hp
Pastikan kamu mematikan hp android kamu saat akan melakukan pengisian. Dengan kamu mematikan hp android kamu, maka tidak ada daya yang akan terkuras saat kamu mengisi baterai dibandingkan mengisi baterai saat hp android menyala.

3. Ubah Ke Mode Pesawat
Saat mengisi baterai hp android selain mematikan daya hp android, kamu juga bisa mengubahnya ke mode pasawat. Supaya hp android kamu tidak terus – terusan mencari sinyal yang akan menguras baterai hp kamu. Selain itu dengan mengaktifkan mode ini hp akan tidak akan ada panggilan yang masuk atau pesan yang masuk. Sehingga akan mengurangi beban aktivitas hp android kamu.

4. Jangan Mengisi Melalui Kabel USB Via Laptop
Kalau kamu mempunyai kebiasaan mengisi baterai hp dengan laptop sebaiknya mulai sekarang dihindari. Karena port USB pada laptop mengeluarkan daya yang berbeda dibandingkan dengan menggunakan adaptor atau charger bawaan hp android kamu.

5. Gunakan Mode Hemat Baterai
Untuk hp android keluaran terbaru, pasti mempunyai fitur unutk menghemat daya baterai. Dengan mengaktifkan fitur ini hp android kamu akan mengnonaktifkan beberapa fitur atau aplikasi yang bisa menguras baterai, seperti WI-FI atau GPS.

Itulah cara mengisi baterai hp android yang aman, agar hp android kamu tetap awet dan tahan lama. Semoga bermanfaat.