Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Untuk Mengirim File Ukuran Besar

Aplikasi Untuk Mengirim File Ukuran Besar


Sebagian pengguna smartphone saat ini menggunakan whatsapp atau email untuk berkomunikasi, ataupun mengirimkan file berupa dokumen atau foto. Akan tetapi kedua aplikasi tersebut tidak memungkinkan mengirimkan file berupa dokumen, foto atau video dalam ukuran besar.

Jika kamu menggunakan whatsapp untuk mengirimkan foto maka kualitas foto akan berkurang karena harus di kompres oleh whatsapp, sedangkan jika kamu mengirim video dibatasi dengan durasi tertentu saja. Hal ini bertujuan agar ukuran file yang dikirim menjadi tidak terlalu besar.


Berikut adalah solusi yang memungkinkan kamu untuk mengirimkan file yang memiliki ukuran yang besar.


1. Google Drive

Dengan google drive dapat memungkinkan kamu untuk mengirimkan file dan membagikan tautan unduhan sekaligus. Google drive menyediakan sekitar 15 GBpenyimpanan tanpa biaya.


2. Jumpshare

Jumpshare memungkinkan kamu menrimkan file berukuran besar secara gratis. Satu – satunya kekurangannya adalah ukuran file yang dibatasi maksmal hanya 25o MB saja. Kamu harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin mendapatkan batasan ukuran file yang lebih besar.


3. Wetransfer

Platform transfer online ini memungkinkan kamu mentranfer file ukuran jumbo secara gratis hingga 2 GB.


4. OneDrive

Faasilitas penyimpanan cloud Microsoft ini membuat kamu masuk ke outlook secra otomatis dan memungkinkan kamu mengunggah hingga 5 GB.


5. Dropbox

Dropbox memiliki kapasitas 5 GB dan ekstensi google chrome memungkinkan dapat mengirimkan file via gmail.


Itulah 5 aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk mengirimkan file ukuran besar tanpa mengurangi kualitasnya. Semoga bermanfaat.