Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Smartphone Untuk Gaming

Tips Membeli Smartphone Untuk Gaming


Sekarang ini banyak sekali smartphone gaming yang beredar dipasaran, seperti xiaomi black shark, ASUS ROG phone, dan lain – lain. Tetapi apakah smartphone gaming harus berharga mahal dan mempunyai spek dewa?ternyata tidak juga guys, karena ada juga smartphone dengan spek menengah dengan harga yang lebih terjangkau sudah sanggup menjalankan aktivitas gaming.


Ada beberapa factor penting yang mempengaruhi smarphone untuk melakukan aktivitas gaming yaitu kombinasi proseso dan RAM. Biar tidak salah pilih smartphone untuk gaming sebaiknya kamu perlu perhatikan beberapa hal berikut ini:


1. Perhatikan Chipset dan GPU

Saat ini jika ingin membeli smartphone android unutk keperluan gaming, hal utama yyang perlu kamu perhatikan adalah kenali jenis chipset dan GPU yang digunakan. Krena kedua komponen ini adalah otak dari sebuah smartphone.


Smartphone unutk keperluan gaming biasanya dibekali dengan chipset yang cepat, sangat direkomendasikan untuk menggunakan chipset snapdragon untuk keperluan gaming kamu.


2. Perhatikan Baterai Dan Fitur Fast Charging

Perlu juga dilihat kapasitas baterai yang dimiliki pada sebuah smartphone.semakin besar kapasitas baterai sebuah smaertphone maka semakin lama juga smartphone tersebut bisa kamu gunakan untuk bermain game.


Pastikan juga smartphone sudah memiliki fitur fast charging agar tidak mememrlukan waktu yang lama untuk melakukan pengisian daya baterai.


3. Cek Kapasitas Memori RAM

Kapasitas memeori juga memiliki peran penting untuk sebuah hp gaming. Dalam memilih smartphone untuk gaming sebaiknya pertimbangkan RAM dan memori internal yang dimiliki oleh HP tersebut.


RAM bekerja untuk menyimpan data – data game yang kamu miliki. Pilih RAM smartphone yang yang sesuai dengan kebutuhan dan game yang kamu mainkan.


4. Cek Ukuran Dan Resolusi Layar

Spesifikasi layar pada hp juga perlu dipertimbangkan dalam memilih hp gaming, terutama dimasalah ukurannya. Selain itu agar gamabar yang ditampilkan bagus dan menakjubkan bisa dinikmati. Hp perlu memiliki resolusi layar yang tinggi dengan kualitas minimal 1080p.


5. Cek Ketersediaan Fitur Khusus Gaming

Untuk gaming kelas atas atau khusu gaming biasanya akan terdapat aplikasi game booster bawaan dan fitur pendingin. Khusus untuk fitur pendingin untuk hp, fitur ini bisa ditemukan disejumlah hp dengan system liquid cooling seperti yang terdapat pada ASUS ROG.


6. Cek Skor AnTuTunya

Terakhir kamu bisa cek skor antutunya untuk menjadi penilaian dasar apakah handphone itu mumpuni atau tidak. Untuk mengetahui skor anTuTu, kamu bisa cari tahu dari berbagai sumber seperti website dan review smartphone di youtube.


Itulah tips membeli smartphone gaming. Semoga bermanfaat.