Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Kata Kunci Pencarian Google di Semua Smartphone Android

Cara Menghapus Kata Kunci Pencarian Google di Android


Saat ini Kamu bisa mencari tahu banyak hal cukup dengan membuka Google dan mulai melakukan pencarian dan dalam sekejap apa yang kamu cari muncul di layar smartphone kamu. 


Namun masalahnya tidak semua apa yang kamu cari di Google bisa diterima secara positif oleh orang lain. Terlebih kamu membuka mesin pencari goog;e dengan menggunakan computer warnet, kantor ataupun sekolah.

 

Kata kunci pencarian yang tertinggal dalam mesin pencari belum tentu dapat diterima dengan baik oleh orang disekitar kamu.hal ini bisa saja terjadi ketika kamu menggunakan smartphone kamu dalam melakukan pencarian menggunakan google. 


Tetapi kamu tidak perlu khawatir , karena ada beberapa cara untuk menghapus kata kunci yang kau gunakan dalam mesin pencari google.


Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk menghapus kata kunci pencarian di Android.


Cara pertama untuk menghapus kata kunci pencarian di Google sangat gampang. Langkah pertama yang dilakukan adalah membuka tap Google Search bar di layar depan smartphone kamu, atau masuk ke aplikasi Google Search jika Google Search bar tidak otomatis tersemat di layar depan.


Setelah itu, akan muncul beberapa kata kunci pencarian yang pernah kamu pakai saat menjelajah mesin pencari google. Untuk menghapusnya, kamu hanya perlu tap dan tahan kata kunci tersebut, lalu akan muncul pop-up konfirmasi, silakan kamu pilih Delete.


Maka semua kata kunci yang pernah kamu gunakan di pencarian Google bisa telah terhapus dari riwayat pencarian. Sangat mudah bukan?


kamu bisa menggunakan cara yang kedua untuk menghapus semua kata kunci pencarian Google sehingga riwayat kata kunci pun pasti akan ikut terhapus.


Cara yang kedua ini menurut admin sangat praktis karena kamu tidak perlu menghapus riwayat pencarian kamu di google secara satu per satu.


Langkah pertama yang harus dilakukan untuk menghapus kata kunci pencarian Google dengan cara yang kedua adalah membuka aplikasi Chrome, kemudian log in mengguunakan akun Google yang sebelumnya sudah kamu miliki.


Setelah itu, buka laman Google.co.id, tap bagian Setting yang berada di bagian kiri bawah. Nantinya akan keluar menu pop-up dan  selanjutnya kamu pilih History. Kemudian masuk ke Google My Activity. Pilih menu tiga strip yang di sebelah kiri, pilih Deletes Activity by.


Kamu bisa mengatur periode kata kunci pencarian yang ingin kamu hapus dengan pilihan Today hingga All Time. Kemudian tap Delete dan semua riwayat pencarian serta kata kunci pencarian sudah terhapus. Lebih praktis dan lebih cepat ya. Kedua cara ini bisa dilakukan di semua jenis smartphone Android lho.


Bagaimana sangat mudah bukan untuk menghapus riwayat pencarian kamu di google? Jika riwayat pencarian kamu tidak perterlalu banyak kamu bisa menggunakan cara yang pertama tetapi jika riwayat pencarian kamu banyak sebaiknya kamu menggunakan cara kedua. Semoga bermanfaat.