Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memparbaiki Notifikasi Yang Tidak Muncul Pada Hp Android

Tips Memparbaiki Notifikasi Yang Tidak Muncul Pada Hp Android

Apakah kamu sering mengalami hp android kamu tidak muncul, misalnya aplikasi whatsapp notifikasinya tidak muncul sebelum kamu membuka aplikasinya. Nah…saya kan memberikan tips bagaimana cara memperbaiki masalah tersebut. Tidak usah berlama – lama yuk simak detailnya dibawah ini.

1. Restart Hp Android Kamu
Cara yang paling banyak digunakan atau paling ampuh mengatasi hp android yang upnormal adalah dengan melakukan restart atau reboot pada hp android. Karena dengan melakukan restart maka hp android kamu akan menghentikan semua proses yang sedang berjalan dan kembali ke kondisi awal saat hp android kamu dinyalakan. Hal ini akan menghilangkan masalah – masalah yang timbul pada hp android kamu.

2. Periksa Notifikasi Pengaturan
Kalau kamu sudah melakukan restart tetapi masalah belum hilang. Mungkin masalahnya terletak pada pengaturan notifikasi. Bisa saja kamu secara tidak sengaja menonaktifkan pengaturan notifikasi pada aplikasi tersebut.

3. Mengijinkan Aplikasi Tersebut Berjalan Pada Background Dan Opsi Data Background Sudah Aktif
Kalau pada pengaturan notifikasi sudah kamu cek dan tidak ada masalah, selanjutnya kamu cek bagian opsi background, termasuk mengijinkan aplikasi berjalan pada background berikut datanya. Jika dalam kondisi off, maka sangat wajar kalau hp android kamu tidak muncul notifikasinya.

4. Pastikan Penghemat Data Dan Daya Tidak Aktif
Kalau kamu mengaktifkan penghemat daya atau data, maka secara otomatis notifikasi dari berbagai aplikasi tidak akan muncul kecuali kamu membuka aplikasi tersebut.karena memunculkan notifikasi juga membutuhkan daya yang cukup besar pada hp android kamu. Jadi kamu pastikan mode penghemat daya dan data sudah non aktif agar notifikasi muncul pada layar hp android kamu.

5. Install Ulang Aplikasi
Jika cara diatas sudah kamu kerjakan masih tidak muncul notifikasinya, maka hampir dipastikan masalah bukan pada hp android kamu. Melainkan pada aplikasi yang ada dalam hp android kamu. Kamu reinstall saja aplikasi yang tidak muncul notifikasinya untuk mengatasi masalah yang kamu hadapi atau kamu bisa juga menunggu update dari aplikasi tersebut.

Itulah beberapa cara memunculkan notifikasi dalam hp android kamu, jika kamu mempunyai cara lain, kamu bisa menambahkan di kolom komentar. Semoga bermanfaat