Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memindahkan Data Kontak Iphone ke Android

Tips Memindahkan Kontak Iphone Ke HP Android

Untuk kamu yang ingin melakukan migrasi dari iphone ke android. Ada beberapa cara untuk memindahkan kontak atau data lainnya. Ada 2 cara yang akan saya jelaskan. Begini caranya.

1. Menggunakan google drive


Kamu download dulu google drive di playstore, jika sudah kamu buka dan masuk keakun gmail yang akan kamu gunakan di hp android kamu nanti. Setelah masuk kedalam google drive, kamu masuk ke menu yaitu menu dengan ikon roda gigi yang berada di pojok kanan lalu pilih menu backup.

Dalam menu back up ini kamu bisa memilih menu back up kontak, calendar hingga foto dan video. Tetapi saran saya kamu matikan saja opsi foto dan video, karena kalau kamu punya foto dan video dalam jumlah banyak akan lebih efisien jika kamu memindahkannya secara manual, misalkan saja dengan menggunakan laptop.

Jika sudah selesai kamu tap saja start back up, jika ada permintaan untuk mengakses kontak kamu tab saja oke. Dalam hitungan detik isi kontak iphone kamu sudah berada di google kontak.

Selanjutnya kamu tinggal masuk aja ke akun google drive di hp android kamu, lalu isi kontak akan langsung tersinkronisasi begitu kamu terhubung ke internet, dan masuk di hp android kamu.

2. Menggunakan transfer manual

Sebelumnya isi kontak kamu sebelumnya sudah tersimpan di dalam icloud. Kamu tinggal buka di icloud.com dan login ke akun icloud kamu setelah itu klik menu kontak lalu begitu daftar kontak muncul kamu pilih aja semua kontak dengan cara crtl-A jika kamu menggunakan windows atau cmd-A kalau kamu menggunakan mac.

Setelah itu klik ikon roda gigi kiri yang berada di pojok kiri bawah. Ini adalah akses untuk membuka menu setting lalu pilih export Vcard. Semua kontak kamu akan terdownload dalam format .vcf . kemudian kamu login ke akun gmail kamu >> pilih mail >> kontak >> more >> import >> kamu pilih choose file >> kamu pilih .vcf yang berisi kontak kamu lalu klik import.

Semua kontak tersebut akan masuk ke google kontak. Dalam beberapa kasus google akan mendeteksi daftar kontak kamu yang duplicate dan kamu bisa pilih merge. Kamu klik saja find merge duplicate. Jika sudah kamu tinggal login saja menggunakan akun gmail kamu tadi ke hp android kamu maka secara otomatis daftar kontak kamu akan tersinkronisasi  masuk ke dalam kontak hp android kamu.

Itulah cara memindahkan kontak dari iphone ke hp android. Semoga bermanfaat.