Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Membeli Kabel Charger Hp Android Yang Tepat

Tips Membeli Kabel Charger Hp Android Yang Tepat


Sebenarnya menggunakan charger dan kabel bawaan dari pabrik adalah pilihan terbaik dan juga paling aman untuk mengisi daya baterai hp android kamu. Namun beberapa pengguna mempunyai beberapa perangkat sekaligus dengan teknologi charging yang berbeda, maka charger dan kabel biatan pihak ketiga mungkin menjadi opsi yang paling baik.

Kerusakan pada kabel pada HP android biasanya dikarenakan karena pemakaina yang tidak wajar. Baik itu kabel original maupun kabel yang bukan original sekalipun. Penting bagi kamu untuk memilih kabel dengan benar agar tidak terjadi kerusakan lagi. Berikut adalah cara memilih kabel charger yang baik dan benar agar umur pakai HP android kamu lebih lama.


1. Jangan Membeli Kabel Charger Dengan Harga Murah

Ya, harga menjadi patokan utama saat kamu membeli kabel charger. Dipasaran banyak kabel charger yang dijual secara murah tetapi tidak memiliki kualitas atau pengamaman yang baik sehingga menimbulkan banyak masalah. Belilah kabel charger dengan harga yang semestinya dan original.


2. Perhatikan Bahan Pelindung

Coating adalah lapisan pelindung terluar dari kabel charger. Biasanya, jenis coating bisa dikenal seperti PVC, kulit sintetis, nylon, dan fiber Kevlar. Coating harus memiliki material yang baik, tidak mudah putus, dan tahan air agar dapat melindungi bagian dalam.


3. Bergaransi

Pastikan sebelum kamu membeli charger, kamu wajib menanyakan garansi pada toko tempat menjual kabel charger. Dan jangan lupa untuk cek kemasan kabel charger untuk memastikan kebel charger tersebut memang kompetibel dengan HP android kamu.


4. Fitur Tambahan

Beberapa kabel memiliki beberapa fitur tambahan diantaranya fitur fast charging dan fitur magnet dengan beragam jenis port USB. Untuk fitur tambahan ini kamu harus menguji secara teknis atau melakukan percobaan secara langsung di tempat kamu membeli kabel charger.


Itulah 4 tips memilih kabel charger agar kamu tidak salah beli, dan Hp android kamu juga akan tetap awet dan berumur panjang. Semoga bermanfaat.