Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin
sumber: pixabay


Buat kalian yang sering melakukan transaksi antar bank, pasti sudah tidak asing lagi dengan biaya admin bukan? Buat sebagian orang, mungkin biaya admin tidak terlalu diperhitungkan karena nominalnya yang sedikit. 


Saat ini banyak sekali aplikasi transfer antar bank gratis yang bisa kita gunakan. Lalu, kenapa sih kita perlu memikirkan cara transfer uang gratis ke bank yang berbeda? Padahal biaya admin juga murah. Mari kita hitung.


Tarif transfer antar bank antara 6500 – 7000 rupiah, jika dalam satu hari kalian transfer 5 kali berarti kalian harus mengeluarkan uang sebesar 35.000 rupiah, kalau sebulan kalian transfer antar bank 50 kali berapa biaya yang harus kalian keluarkan. 


Jadi daripada kalian repot – repot mempunyai beberapa rekening bank, lebih baik memakai salah satu dari aplikasi yang akan admin ulas dibawah ini.


Aplikasi untuk transfer antar bank gratis ini sangat cocok untuk kalian yang suka bertransaksi secara online, misalnya pedagang online,suka belanja online, dan lain sebagainya. 


Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis

Jika kalian bukan sultan yang tidak terlalu memikirkan uang recehan, melainkan orang yang berusaha kaya dengan cara berhemat kalian wajib simak Aplikasi Transfer Uang Gratis Ke Semua Bank dibawah ini.


1. DANA (Dompet Digital Indonesia)

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin
play.google.com/store/apps/dana


Pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Bagaimana tidak, iklan DANA sudah ada dimana-mana dan yang paling aktif memperkenalkan layanan transfer antar bank gratis. 

Baca Juga: Cara Top Up Aplikasi DANA di Alfamart atau Alfamidi

DANA adalah dompet digital (e-Wallet) indonesia yang memiliki fitur-fitur keuangan canggih dan terkini. Aplikasi ini memungkinkan kalian untuk transfer uang antar bank secara gratis tanpa dikenakan biaya admin. Untuk menikmati fitur tersebut, kalian harus mengupgrade akun menjadi DANA premium dengan melampirkan kartu identitas kalian. 

Baca Juga: Cara Top Up DANA Via Bank

Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe ini memiliki minimal uang yang bisa kalian transfer, yaitu sebesar Rp. 50,000. Fitur bebas biaya admin ini dapat berlaku ke semua bank. 


Fitur di aplikasi DANA :

  • Scan Kode QR, dengan menggunakan fitur ini kalian dapat membuat transaksi menjadi cepat dan praktis saat di kasir.
  • Garansi Uang Kembali (DANA Protection), fitur ini membuat kalian menjadi lebih tenang. Karena DANA Protection menjamin keamanan untuk setiap transaksi kalian.
  • Dengan aplikasi DANA kalian untuk bisa membeli pulsa dan paket internet. Bayar cicilan pun juga bisa, seperti air, listrik, BPJS, dan semua asuransi.


Keunggulan Aplikasi DANA : 

  • Bisa transfer saldo ke sesama pemakai.
  • Dapat transfer uang beda bank tanpa biaya admin.
  • Mengirim dan Terima uang semudah mengirim atau menerima pesan, seperti sms.


Kekurangan aplikasi DANA:

  • Hanya bisa transfer gratis antar bank sebanyak 10 kali setiap bulannya.


2. FLIP (Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin)

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin
play.google.com/store/apps/flip


Aplikasi transfer antar bank gratis selanjutnya adalah Flip. Aplikasi Flip sudah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia sehingga keamanannya sudah terjamin. Admin menjadi salah satu pengguna aktif FLIP ini.

Setiap kali kalian transfer menggunakan aplikasi ini akan ditambahkan kode unik. kode ini munkin bertujuan untuk memudahkan pegawai FLIP untuk memilih transaksi atau sebagai identitas transaksi kalian. 

Flip dapat bertransaksi jika menggunakan BRI, Mandiri, BNI, BCA, BTPN, CIMB Niaga, Jenius, BNI Syariah, BTPN Wow, CIMB Niaga Syariah, Mandiri Syariah, Muamalat, Permata Syariah, Permata, Digibank, dan DBS. Jumlah ini pastinya akan terus bertambah seiring update dari aplikasi Flip.


Selain itu Flip dapat mengirim uang ke luar negeri mulai dari Malaysia, Singapura, Thailand, India, Filipina, Cina, Korea Selatan, Australia, Hongkong, dan Inggris.


Fitur di aplikasi Flip :

  • Nomor rekening tujuan dicek secara otomatis, jadi bisa meminimalisir kesalahan transfer.
  • Flip akan mengirim bukti transfer ke email dan aplikasi setelah kalian melakukan transaksi.
  • Terdapat fitur PPOB untuk mengisi paket data/kuota, pulsa, dan token listrik dengan harga agen.


Keunggulan Aplikasi Flip :

  • Berizin resmi oleh OJK dan terlisensi oleh Bank Indonesia.
  • Data pemakai terjamin keamanannya.
  • Penerima tidak harus mempunyai akun Flip untuk mendapatkan transfer dari kalian.


3. OVO

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin
play.google.com/store/apps/ovo


Aplikasi dana transfer ke bank lain tanpa biaya admin selanjutnya adalah OVO, apliksi ini dikembangkan oleh PT Visionet Internasional. 


Untuk top up pada aplikasi ini cukup mudah, kalian bisa isi saldo melalui mobile banking/internet, ATM, Grab, OVO Booth, atau bisa juga debit langsung di aplikasi OVO.


Keunggulan Aplikasi OVO :

  • Transfer ke sesama pemakai OVO tanpa biaya alias gratis.
  • Jika ingin transfer gratis antar bank maksimal 10 kali perbulan.
  • Top Up atau isi saldo mudah.


4. PayFazz (Agen Pulsa, Top Up Go-Pay & PPOB Termurah)

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin
play.google.com/store/apps/payfazz


PayFazz merupakan Aplikasi Transfer Uang Gratis Antar Bank yang cukup terpercaya dan aman. Dapat dilihat dengan banyaknya pengunduh aplikasi ini.


PayFazz mempunyai 2 macam layanan akun yaitu akun prioritas dan akun regular. Jika menggunakan akun regular, kalian tidak akan dikenakan biaya apapun. Tetapi pada umumnya, sang penerima hanya memerlukan waktu 3-4 jam saja.


Jika menggunkan akun prioritas, terdapat biaya admin sebesar Rp.3,000, masih lebih murah dari biaya admin bank. Dengan kelebihan yaitu pengiriman uangnya lebih cepat yaitu hanya 3-10 menit saja.


Selain untuk bertransaksi antar bank, aplikaasi PayFazz juga bisa digunakan untuk membeli paket data/internet, BPJS, PLN, hingga pulsa.


Keunggulan Aplikasi PayFazz :

  • Limit transfer hingga Rp. 1,000,000 ke bank lain.
  • Terdapat lebih dari 80 bank yang sudah terdaftar.


5. LinkAja (Beli, Bayar, Dana Pinjaman, dan Investasi)

Aplikasi Transfer Antar Bank Tanpa Biaya Admin
play.google.com/store/apps/linkaja


Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis kali ini adalah fintech gabungan BUMN. LinkAja memiliki fitur yang mendukung finansial kalian, mulai dari kanal pembayaran tagihan, pembayaran transportasi, tarik tunai di ATM Link, dan lain sebagainya.


Aplikasi plat merah ini juga memiliki fitur transaksi antar bank tanpa biaya admin. Dengan syarat, kalian harus upgrade ke akun Full Service dengan cara melakukan verivikasi KTP elektronik (e-KTP) secara online.


perlu kalian ketahui, transfer gratis hanya berlaku untuk bank Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Seperti bank BRI, BTN, BNI, dan Mandiri.


Keunggulan Aplikasi LinkAja :

  • Aplikasi Plat Merah sehingga sudah terjamin keamananya.
  • Dapat melakukan tarik tunai di ATM Link mana saja.


itulah beberapa Aplikasi Transfer Antar Bank Gratis di Indonesia. Aplikasi Transfer Uang Antar Bank Gratis yang sudah disebutkan, bertujuan untuk memudahkan para penggunanya untuk melakukan transaksi.


Dulu untuk melakukan transfer uang, harus pergi ke mesin ATM. Sekarang transaksi bisa dilakukan di mana saja, kapan saja, bahkan dirumah sekalipun dengan hanya menggunakan smartphone klian yang berbasis IOS atau Android. Yang bisa tanpa biaya admin. Semoga bermanfaat