Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Merubah Alamat Email dan Akun di Gmail Kamu dengan Mudah

Cara Merubah Alamat Email dan Akun di Gmail Kamu dengan Mudah


Sekarang ini email atau yang disingkat dari electronic mail ini mampu membuat proses korespondensi atau surat menyurat menjadi lebih praktis dan hemat biaya. Tinggal buat akun email, susun kerangka di dalam bodi surat, tulis nama penerima dan subyeknya, klik dan surat akan langsung terkirim kepada orang yang kamu tuju.


Jika terlanjur membuat nama email yang random, kamu masih bisa mengubahnya melalui cara mengganti nama email ini.


Cara Mudah dan Cepat Mengubah Alamat Email dan Nama Akun di Gmail


1. Cara mengubah nama akun di Gmail

Di proses pembuatan email, banyak orang yang asal-asalan memasukkan nama mungkin karena terburu – buru atau sebab yang lainnya. Tidak sedikit dari mereka yang berasumsi jika informasi tersebut bisa diubah sewaktu-waktu. Anggapan ini memang tidak salah. Untuk itu, kamu bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk mengubah nama akun Gmail.


Salah satu dari rangkaian cara mengganti nama email di Gmail ini bisa dilakukan melalui dekstop dan mengaksesnya via smartphone-mu. 


Ubah nama akun Gmail via desktop


  • Melalui PC atau laptop, buka halaman Gmail terlebih dahulu
  • Setelah halaman loading dengan sempurna, klik Setelan atau Setting dengan simbol menyerupai mur yang berada di pojok kanan atas
  • Klik tab Akun dan Impor atau Accounts and Import
  • Di bagian Kirim email sebagai atau Send mail as, klik edit info
  • Akan muncul tab kecil baru yang berisikan kolom untuk memasukkan nama baru yang ingin ditampilkan ketika mengirim surat
  • Apabila sudah dimasukkan, klik klik Simpan Perubahan atau Save Changes yang terletak di bagian bawah
  • Jika sudah tersimpan, maka cara mengganti nama akun email sudah sukses. Tapi, tidak menutup kemungkinan perubahan yang dilakukan ini akan ditolak oleh sistem. Nantinya akan muncul pesan bertuliskan Setelan ini tidak dapat diubah untuk akun Anda atau This setting can't be changed for your account.


Bagaimana pop-up itu bisa muncul? Hal ini terjadi karena dua kemungkinan. Pertama, kamu sudah beberapa kali mengubah nama akun Gmai tersebut dalam kurun waktu yang berdekatan.


Kemungkinan kedua, kamu menggunakan akun G Suite. Akun email G Suite ini biasanya memiliki alamat sesuai nama perusahaan, namun untuk isi dan sistemnya merujuk ke Gmail. Untuk perubahan informasi ini, kamu membutuhkan approval dari admin. Jika tidak bisa diubah, artinya sang admin memang tidak mengizinkan ada perubahan di akun buatannya tersebut.

Itulah cara merubah alamat email dana kun gmail kamu dengan mudah dan capat. Semoga bermanfaat.